Langsung ke konten utama

Our Identity



     Sebuah himpunan tidak akan lengkap jika tidak memiliki suatu yang khas sebagai indentitas. Berdasarkan AD/ART Himatama BAB IX mengenai atribut menjelaskan bahwa Atribut Himatama terdiri dari; lambang Himatama, bendera, jaket himpunan dan slayer. Hal tersebut merupakan salah satu identitas atau dapat disebut ciri khas yang menandakan bahwa seseorang yang memiliki kemudian mengenakan salah satu atribut tersebut merupakan member Himatama.

a. Lambang Himatama 
     Lambang Himatama dapat dilihat seperti gambar dibawah ini:
     Makna dari lambang Himatama ITSB ;
1.   Tiga buah lekukan yang berkesinambungan melambangkan tiga sub utama ilmu dalam program studi Teknik Metalurgi dan Material yakni logam, polimer dan keramik

2.   Warna biru menggambarkan keharmonisan.

3.   Warna hitam menggambarkan keteguhan dan kekuatan.

4.   Perisai yang terpotong menjadi tiga bagian menggambarkan keinginan untuk mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi.

5.   Garis dan tulisan berwarna emas melambangkan kekayaan khasanah keilmuan metalurgi dan material dan keberhargaan organisasi.

6.   Tulisan Himpunan Mahasiswa Metalurgi Material (Himatama) menggambarkan identitas.


 b. Bendera Himatama 
      Untuk bendera Himatama sendiri bewarna dasar putih yang kemudian diletakkan lambang Himatama ditengahnya seperti gambar dibawah ini:


c. Jaket Himatama
     Jaket Himatama bewarna dasar abu-abu, ber-list-kan biru, dan ada lambang Himatama di lengan sebelah kanan. Karena abu-abu menjadi warna dasar jaket tersebut, maka jaket himpuan kami diberi nama J-grey. Desain J-grey Dibuat oleh Tri Wiatno dari generasi 2011. d. Slayer Slayer Himatama berwarna biru dengan lambang Himatama di tengahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tujuan Himatama

     Sebuah organisasi pasti mempunyai tujuan bersama untuk di capai. Begitupun Himatama yang mempunyai tujuan. Berdasarkan AD/ART Himatama, tujuan berdirinya Himatama yaitu, sebagai berikut: 1.    Sebagai wadah bagi mahasiswa Teknik Metalurgi dan Material untuk mengembangkan pengetahuan dan potensi akademik maupun non akademik. 2.    Sebagai sarana mahasiswa untuk mengungkapkan aspirasi ke arah perluasan wawasan. 3.    Membangun serta menciptakan organisasi yang sehat dan dinamis demi tercapainya tujuan bersama. 4.    Ikut serta menyumbangkan karya dan pikiran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 5.    Turut serta mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi. 6.    Mensosialisasikan ilmu dan keteknikan metalurgi dan material kepada masyarakat.

Hello World!

HELLO WORLD!